DPC Partai Gerindra Sidoarjo, Jawa Timur, menyediakan rumah untuk isolasi mandiri (isoman) yang diperuntukkan kepada masyarakat umum sebagai upaya memutus penyebaran COVID-19.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sidoarjo Kayan saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Sabtu mengatakan, di lokasi rumah isolasi tersebut tersedia berbagai macam peralatan seperti tabung oksigen, 20 bed, dan juga berbagai macam vitamin serta obat-obatan.

"Kami ingin membantu pemerintah dengan menyediakan rumah isolasi yang berada di Jalan Kartini Nomor 2 Sidoarjo tersebut," katanya di sela peresmian rumah isolasi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Gerindra Kabupaten Sidoarjo ini.

"Di Sidoarjo yang terbaik dibandingkan dengan DPC yang lain," katanya.

Ia berharap, apa yang sudah dilakukan oleh DPC Kabupaten Sidoarjo bisa ditiru oleh DPC yang lain supaya masyarakat yang membutuhkan tempat isolasi bisa terfasilitasi. "Kegiatan ini merupakan tanggung jawab kemanusiaan," ucap-nya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Partai Gerindra daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo Rahmat Muhajirin mengatakan di rumah isolasi tersebut tersedia 20 tempat tidur yang bisa digunakan oleh masyarakat.

"Masyarakat yang positif COVID-19 dan ingin melakukan isolasi di rumah tersebut bisa menghubungi pengurus DPC Gerindra," ujarnya.

Ia mengatakan, seluruh fasilitas diberikan di antaranya makan tiga kali, buah-buahan, obat-obatan dan juga disediakannya dokter serta petugas kesehatan.

"Kami juga menyiapkan ambulans. Karena keberadaan rumah isolasi ini langsung dipantau oleh Puskesmas setempat, Dinkes Sidoarjo, dan juga RSUD Sidoarjo, sehingga memudahkan kami jika ingin melakukan koordinasi," tuturnya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021