Para pendonor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya mendapat bonus es krim bervitamin C Orange Plus sebagai salah satu bentuk kepedulian menipisnya stok kantong darah.

"Pemberian es krim untuk membantu sesama, terutama PMI, sekaligus stimulus kepada masyarakat mendonorkan darah," ujar Corporate Secretary PT Campina Ice Cream Industri, Sagita Melati, di sela kegiatan donor darah di PMI Surabaya, Rabu.

Bantuan es krim tersebut juga diharapkan dapat membantu meningkatkan keinginan masyarakat donor darah serta plasma konvalesen yang saat ini sangat dibutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut, Campina menyalurkan sebanyak 5.000 stik es krim, lalu dibagikan ke 15 kota dan kabupaten se-Jatim sebagai stimulus dan tambahan immune booster untuk menjaga daya tahan tubuh.

Pembagian es krim bervitamin C tersebut dilaksanakan dengan disiplin yang menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat, seperti wajib masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Jatim dr Edi Purwinarto mengapresiasi Campina yang memberikan es krim gratis bagi pendonor darah biasa atau pendonor plasma konvalesen.

"Semoga dengan es krim gratis ini semakin banyak pendonor yang datang dan berkenan mendonorkan darahnya," tutur-nya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021