Yayasan Wings Peduli memberikan bantuan ribuan alat kesehatan (alkes) berupa baju hazmat, alat tes cepat antigen dan masker medis, untuk percepatan penanganan COVID-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur. 

"Upaya ini merupakan bentuk komitmen dan wujud kepedulian kami untuk membantu sesama dan dapat memberikan manfaat khususnya pada tenaga kesehatan di Surabaya," kata perwakilan Yayasan Wings peduli  Oucky Hertanto saat menyerahkan bantuan di Balai Kota Surabaya, Rabu.

PT. Wings Surya melalui Yayasan Wings Peduli memberikan donasi berupa bantuan alat kesehatan meliputi 1.500 pcs baju Hazmat, 3.000 alat Rapid Antigen, 30.000 pcs masker medis, dan uang tunai Rp60 juta. 

Oucky mengatakan  Yayasan Wings Peduli siap bersinergi dengan Pemkot Surabaya dalam gerakan "Surabaya Memanggil". Untuk itu, Wings  turut berkontribusi agar kondisi COVID-19 di Kota Surabaya segera kondusif.

Ia berharap donasi tersebut dapat membantu percepatan penanganan COVID-19 di Surabaya dan
tentunya semakin banyak stakeholder maupun elemen masyarakat yang saling bergotong-royong mendukung gerakan "Surabaya Memanggil". 

Upaya Pemkot Surabaya dengan memperbanyak testing, menggencarkan tracing, membuka rumah sakit lapangan serta perlindungan terhadap tenaga kesehatan, serta upaya lainnya, lanjut dia, diharapkan keadaan yang sulit ini segera bisa dilewati bersama.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berterima kasih atas bantuan yang diberikan dari berbagai pihak untuk penanganan COVID-19 di Surabaya. Tidak hanya itu, orang nomor satu di lingkup Pemkot Surabaya ini memastikan bantuan yang tiba di Balai Kota Surabaya ini langsung dikemas dan didistribusikan kepada yang berhak menerima bantuan. 

"Jadi sebenarnya apa yang dititipkan kepada kami akan segera kami berikan untuk mengurangi beban di masa pandemi. Tapi yang pasti hari ini semakin menunjukkan dalam perjuangan melawan COVID-19. Semua warga bahu membahu untuk menyelesaikan ini," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021