Sebanyak 287 marbot (pengurus) masjid di Kota Kediri, Jawa Timur, mendapatkan bantuan paket bahan pokok selama PPKM dari Polri, yang diberikan sebagai upaya bantuan sosial di tengah pandemi COVID-19.

Wakapolres Kediri Kota Kompol Teguh Santoso mengemukakan dalam kegiatan itu sebanyak 1.375 ton beras, vitamin dan 275 paket pembersih lantai diberikan kepada marbot masjid di Kota Kediri tersebut.

"Sasaran bantuan sosial ini adalah marbot masjid yang ada di Kota Kediri," katanya di Kediri, Senin.

Ia menjelaskan marbot masjid memiliki peran penting dalam mencegah penyebaran COVID-19. Mereka menjaga kebersihan masjid agar terhindar dari virus. Bantuan diberikan saat PPKM diberlakukan.

"Para marbot ini berperan penting dalam menjaga kebersihan masjid. Mereka dengan iklas membersihkan lantai masjid sebelum digunakan untuk sholat berjamaah dan diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi para marbot," kata dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri Kiai Abu Bakar Abdull Jalil mengatakan bantuan ini tentunya bermanfaat bagi para marbot masjid di Kota Kediri.

"Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban para masyarakat yang terdampak COVID-19 khususnya para marbot masjid di Kota Kediri ini," katanya.

Pria yang akrab disapa Gus Ab ini juga mengatakan bahwa bantuan diserahkan secara simbolis kepada 25 marbot masjid di sekitar Masjid Agung Kota Kediri. Untuk selanjutnya, bantuan akan diserahkan kepada seluruh marbot di kota ini.

Sementara itu, Slamet, marbot Masjid As-Syafi’I, Kelurahan Jagalan, Kota Kediri berterima kasih atas bantuan yang ia terima tersebut.

"Insya Allah melalui bantuan yang saya terima dan teman-teman para marbot lain terima ini bisa meringankan beban kami terutama di masa pandemi COVID-19 ini," kata Slamet.

Selain itu ia juga berharap dan berdoa supaya pandemi COVID-19 ini bisa berlalu dan masyarakat dapat kembali hidup normal seperti sedia kala.

Polres Kediri Kota sebelumnya juga membagikan paket bahan pokok kepada berbagai sektor masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Bantuan diberikan secara bertahap kepada warga.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021