Aparat Kepolisian Resor Kabupaten Gresik, Jawa Timur bekerja sama dengan Kodim 0817/Gresik membagikan 52 ton beras kepada masyarakat terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah itu.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto di Gresik, Minggu, mengatakan bantuan beras tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat saat PPKM Darurat.

Ia menjelaskan puluhan ribu kilogram beras itu dibagikan ke seluruh wilayah di 18 kecamatan. Masing-masing kecamatan memperoleh 240 paket dan setiap paket berisi 5 kilogram beras.

"Kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat. Kami mendapat tanggung jawab untuk mendistribusikan kepada masyarakat," ujarnya.

Sembako disalurkan kepada mereka yang terdampak pandemi COVID-19, warga kurang mampu, lansia dan lainnya.

"Kami berharap kegiatan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat di tengah kesulitan. Kegiatan ini akan terus kami lakukan, bersinergi dengan Kodim 0817/Gresik," kata Arief.

Sementara itu, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen bersinergi dengan Polri dalam membantu masyarakat terdampak COVID-19 selama PPKM Darurat.

"Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat yang terdampak secara langsung pada kegiatan sehari-harinya, sehingga bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat," katanya. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021