Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Pasuruan-Probolinggo, Jawa Timur, Mufti Anam, membagikan sembako dan vitamin kepada warga yang menjalani isolasi mandiri sebagai bentuk gerakan gotong royong untuk penanganan pandemi COVID-19.
 
"Menghadapi pandemi ini memang kita harus bergotong royong. Tim kami sudah jalan, sudah membantu sekitar 50 warga yang menjalani isolasi mandiri. Dan ini jalan terus. Kami juga sudah sebarkan poster, bagi warga yang sedang isolasi mandiri dan butuh bantuan, silakan kontak kami," ujar Mufti Anam dalam keterangan pers, Selasa.
 
Mufti mengatakan, paket bantuan yang diberikan antara lain vitamin, sembako, dan healthy kit berupa masker, cairan disinfektan, sabun cair, hingga cairan pembersih tangan.
 
"Bahkan juga ada kami memberikan gas elpiji. Sehingga bila sekeluarga itu isolasi mandiri, dan gas di rumah mereka habis, kami yang akan mengantarkan," ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.
 
Aksi gotong royong itu, lanjut Mufti, ditujukan kepada warga Kabupaten atau Kota Pasuruan dan Kabupaten atau Kota Probolinggo
 
”Sehingga para warga yang menjalani isolasi mandiri bisa di rumah saja, bisa lebih tenang menjalani proses pemulihan. Tim yang bergerak selalu menerapkan protokol kesehatan," kata mantan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur.
 
Mufti mengatakan, pihaknya juga menyediakan ambulans yang bisa digunakan secara cuma-cuma oleh masyarakat.
 
"Tidak usah keluar BBM, tidak usah beri honor ke pengemudi. Ini ikhtiar kita untuk saling bantu, mengingat permintaan ambulans cukup tinggi akhir-akhir ini," tukasnya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021