Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, Minggu, membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak pandemi COVID-19 yang kini dalam masa pelaksanaan pemberlakuan permbatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat ,  3 - 20 Juli 2021.

Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai mengatakan,  bantuan paket sembako serta masker kepada masyarakat tersebut sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga di tengah masa sulit akibat pandemi.

"Hari ini ada 50 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat. Semoga bermanfaat bagi mereka untuk memenuhi kebutuhannya. Oleh karena itu, Polri hadir dengan memberikan bantuan paket sembako," katanya.

Menurut Kapolres, pelaksanaan PPKM darurat tentunya sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat miskin dan juga yang mengantungkan penghasilan sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Bantuan ini tidak hanya sampai di sini. Dari polsek jajaran juga akan menyalurkan bantuan serupa (paket sembako), tentunya kepada warga yang belum menerima bantuan sosial," tuturnya.
Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai salurkan paket sembako kepada warga kurang mampu dampak PPKM darurat. Minggu (11/7/2021) (ANTARA/HO-Humas Polres Situbondo)


Kapolres juga mengingatkan  masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona,.  Selama masa PPKM darurat agar dipatuhi aturan yang berlaku dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Situbondo.

"Yang bisa mencegah penyebaran COVID-19 adalah kita bersama, caranya cuma satu disiplin protokol kesehatan," ucapnya.

Bantuan sosial sebanyak 50 paket sembako dan masker disalurkan kepada masyarakat oleh Kapolres Situbondo didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparatur pemerintah desa.

Paket sembako hari ini di antaranya disalurkan di Desa Trebungan (Kecamatan Mangaran), Desa Kendit (Kecamatan Kendit), Desa Sumberkolak dan Kilensari (Kecamatan Panarukan), Kelutahan Patokan (Kecamatan Situbondo) , Kelurahan Mimbaan (Kecamatan Panji) serta kepada para pedagang dan tukang becak. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021