Tenaga kesehatan di rumah sakit hingga pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) menjadi garda terdepan dalam menangani warga yang terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Bahkan, tak sedikit para tenaga kesehatan tertular virus mematikan itu.

Untuk menyemangati pejuang melawan COVID-19 itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengunjungi mereka, dan mengajak untuk membuat vidblogging atau nge-vlog bersama tenaga kesehatan di Pusekesmas Arjasa, lalu diunggah ke akun media sosial facebook pribadinya, @Bung Karna.

"Saya sangat mengapresiasi, dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja para tenaga kesehatan Kabupaten Situbondo. Semoga para tenaga kesehatan dan masyarakat Kabupaten Situbondo diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin Allahumma Aamiin," tulis Bung Karna, sapaan bupati, di akun medsos facebook pribadinya, Sabtu.
Bupati Situbondo Karna Suswandi bikin vidblogging bersama tenaga kesehatan Puskesmas Arjasa. Sabtu (3/7/2021) (ANTARA/Novi H)


Dalam vidblogging yang diunggah ke akun facebook pribadinya, Bung Karna menyampaikan bahwa tenaga kesehatan berada di garda terdepan berjuang di masa pandemi COVID-19, mulai penelusuran (tracing) kontak erat warga positif, tes (test), pengobatan (treatment) hingga vaksinasi.

"Kita semua tahu mulai vaksinasi tenaga kesehatan digarda terdepan, ada warga positif terinfeksi COVID-19 tenaga kesehatan di garda terdepan, bahkan ketika ada yang meninggal dunia tenaga kesehatan di garda terdepan," katanya.
Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Forkopimda cek gedung karantina Puskesmas Arjasa. Sabtu (3/7/2021) (ANTARA/Novi H)


Bupati Situbondo juga menyampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan di Situbondo, yang hingga saat ini terus berjuang tanpa lelah dan mengapresiasi kerja keras mereka.

"Oleh karena itu, saya bersama Forkopimda Situbondo menyampaikan banyak terima kasih atas kesabaran, semangat dan perjuangan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dalam upaya untuk bisa keluar dari pandemi COVID-19. Saya berharap kepada semua tenaga kesehatan mari terus berjuang dengan semangat yang tinggi, dan saya yakin tenaga kesehatan Situbondo mampu keluar dari pandemi COVID-19," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021