Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia Totok Lusida menegaskan kesiapannya tetap maju sebagai calon ketua umum pada Kongres X Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) masa bakti 2021-2025, meskipun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga memutuskan mendaftar sebagai calon ketua umum.

"Saya tetap maju dan dukungan dari rekan-rekan tidak berkurang," ujar Totok ketika dihubungi dari Surabaya, Jumat.

Menurut ia, semakin banyak kandidat yang maju, membuktikan kualitas dari para alumni Universitas Airlangga.

Mantan Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jatim itu juga berharap adanya kolaborasi efektif pascakongres yang dijadwalkan berlangsung di Surabaya pada 2–3 Juli 2021.

"Siapapun nantinya yang terpilih, pasti akan membuat IKA UA semakin hebat. Kolaborasi tetap harus dibutuhkan," ucap Cak TL, sapaan akrabnya.

Totok Lusida yang merupakan alumnus Fakultas Farmasi angkatan 1984 telah memutuskan maju sebagai salah satu kandidat dan mendaftar ke panitia kongres.

Sedangkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan kesediaannya maju pada jam-jam terakhir sebelum penutupan pendaftaran pada Senin (14/6) malam.

"Benar, saya juga mendaftar setelah silaturahim dengan teman-teman di jam-jam terakhir," kata Khofifah.

Penegasan orang nomor satu di Pemprov Jatim itu tertuang dalam surat pernyataan kesediaan sebagai calon ketua umum IKA UA yang ditandatangani di atas materai tertanggal 14 Juni 2021.

Khofifah merupakan alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unair, tepatnya di studi S1 Ilmu Politik pada tahun 1984-1991.

Saat ini, Khofifah juga masih tercatat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama.

Selain itu, pada daftar kandidat juga ada nama alumnus FISIP Unair yang juga Komisaris Independen Bank Syariah Mandiri Dimas Oky Nugroho.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021