Kota Kediri, Jawa Timur, mengirimkan perwakilannya untuk ikut serta dalam ajang pemilihan duta wisata Raka-Raki Jawa Timur, dengan mengirimkan putra-putri terbaiknya dari Ikatan Duta Wisata Panji-Galuh Kota Kediri, yakni Panji Agung Aprilianto dan Galuh Diah Ayu Candra Kirana.
 
"Ada banyak latihan yang harus saya siapkan di ajang ini, antara lain seperti Bahasa Inggris, debat diskusi, latihan persiapan bakat, atau work out guna menjaga badan tetap fit," kata Agung di Kediri, Rabu. 

Ia mengungkapkan bahwa pembekalan disiapkan secara matang, mulai dari kursus Bahasa Inggris, olahraga, menghafal wisata unggulan dan menguasai seluruh program pemerintah. Persiapan dilakukan menuju kompetisi puncak yang rencananya dilaksanakan pada 3 Juli 2021 di Graha Unesa Surabaya.

Sementara itu, Diah Ayu Candra Kirana menambahkan persiapan-persiapan intensif juga dilakukan untuk meraih hasil yang diharapkan.  

"Kota Kediri merupakan kota yang sangat berkarakter. Saya ingin memperkenalkan lebih luas tentang Wastra Kediri, yaitu Tenun Ikat Bandar. karena Tenun Ikat Bandar merupakan peluang besar untuk meningkatkan sektor perekonomian daerah," kata Diah.
 
Pemilihan Raka-Raki Jatim 2021 ini diikuti peserta dari 34 kota/kabupaten se-Jawa Timur. Masing-masing daerah mengirimkan satu pasang duta wisata terbaik.
 
Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Kediri Nur Muhyar mengatakan pemerintah kota selalu mendukung kiprah para pemuda-pemudi di Kota Kediri untuk berlaga utamanya membawa nama baik daerah. 

"Tentu saja, support dan doa terbaik kita selalu berikan kepada putra-putri daerah yang berlaga untuk ajang apapun itu, termasuk pemilihan duta wisata Provinsi Jawa Timur, Raka-Raki 2021 ini," kata Nur Muhyar. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021