Seniman dan guru berbagai bidang seni dari sejumlah daerah bergabung dalam platform khusus belajar seni secara daring di situs internet mejaseni.com.

"Kami hanya ingin memberi solusi bagi masyarakat yang merasa terbatasi untuk mengasah seni di tengah pandemi virus corona atau COVID-19," kata Founder mejaseni.com Budi Bagus Prasetyo kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Budi mengajak para seniman di berbagai daerah agar bisa membagikan ilmunya kepada masyarakat di Tanah Air maupun mancanegara.

"Kami sediakan banyak mentor profesional dari berbagai bidang seni, seperti musik, tari, theater, lukis, fotografi, videografi, desain grafis, bahasa, public speaking, hingga tata rias. Sebagian besar jebolan sekolah seni, pengajar ISI Yogyakarta. Ada pula yang masih eksis di industri musik Indonesia," ujarnya.

Ratusan jenis pembelajaran berbagai bidang seni yang cocok untuk segala usia juga disediakan dengan berbagai pilihan tahapan kemampuan. 

"Karena daring, pembelajaran dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun dengan nyaman dan menyenangkan," ucapnya. 

Budi menandaskan pengembangan mejaseni.com akan terus dilakukan, termasuk dalam waktu dekat meluncurkan aplikasi untuk Android dan ios yang bisa diunduh melelui telepon seluler. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021