Dinas Kesehatan Kota Surabaya menggelar layanan pemeriksaan dan operasi bibir sumbing gratis di Klinik Bedah Plastik RSUD Dr. Mohamad Soewandhie dalam rangka memperingati ulang tahun ke-728 Kota Surabaya.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya Febriadhitya Prajatara di Surabaya, Senin, mengatakan, layanan pemeriksaan dilaksanakan dari 27 Mei hingga 9 Juni 2021.

"Sedangkan kegiatan operasi dimulai pada 31 Mei sampai 8 Juni 2021," katanya.

Dalam rangka memperingati ulang tahun kota, ia mengatakan, layanan pemeriksaan dan operasi bibir sumbing gratis digelar untuk membantu memperbaiki kualitas hidup warga dengan bibir sumbing.

Febriadhitya mengatakan, seluruh warga Kota Surabaya bisa mendapatkan pelayanan tersebut.

"Sasarannya adalah pasien dengan celah bibir dan atau celah langit-langit. Kita juga tidak ada pembatasan kuota dan bebas biaya," katanya.

Warga yang hendak menggunakan fasilitas pelayanan tersebut bisa datang ke Klinik Bedah Plastik di RSUD Dr. Mohamad Soewandhie Surabaya dan mendaftar.

Bahkan, Febriadhitya menyatakan, apabila setelah tanggal 9 Juni 2021 masih ada warga yang ingin memanfaatkan layanan tersebut Dinas Kesehatan Surabaya akan melayani.

"Kami tetap persilakan datang ke rumah sakit untuk mendapat penanganan yang sama," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021