PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun menyalurkan dana tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) untuk membantu proses renovasi gedung TK Kemala Bhayangkari 53, sekolah binaan Polres Madiun Kota, Jawa Timur.

Vice President Daop 7 Madiun Hendra Wahyono mengatakan penyaluran dana bantuan renovasi gedung TK Kemala Bhayangkari 53 tersebut merupakan wujud kepedulian dan dukungan PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun terhadap dunia pendidikan di wilayah kerjanya.

"Sebagai wujud sinergi kewilayahan dan kepedulian kita dengan pendidikan, hari ini Jumat (7/5), kita serahkan bantuan senilai Rp34,165 juta untuk peremajaan gedung TK Kemala Bhayangkari 53," ujar Hendra Wahyono di sela kegiatan penyerahan di TK Kemala Bhayangkari 53 Madiun, Jumat.

Menurut dia, sejak adanya pandemi COVID-19 setahun terakhir, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Setelah ditinggal lebih dari setahun, banyak bagian dari bangunan gedung yang perlu dilakukan perbaikan dan pembenahan.

"Semoga bantuan ini bisa membantu proses renovasi yang sedang dilakukan, sehingga bisa cepat selesai dan digunakan pada tahun ajaran baru, saat pembelajaran tatap muka sudah diizinkan untuk kembali diselenggarakan," kata Hendra.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengucapkan terima kasih kepada KAI Daop 7 Madiun atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

"Tentu ini merupakan bentuk sinergi yang cukup bagus antara KAI Daop 7 dengan Polres Madiun Kota. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada KAI," kata AKBP Dewa dalam sambutannya saat menerima bantuan.

Bantuan yang diserahkan VP Daop 7 Madiun diterima oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Madiun Ny Indah Dewa Putu selaku pembina TK Kemala Bhayangkari 53.

Bantuan yang diberikan KAI sebesar Rp34 juta lebih itu diwujudkan dalam bentuk genteng dan keramik lantai untuk peremajaan atap dan lantai gedung sekolah.

"Dikarenakan usia bangunan yang sudah lama, perlu dilakukan renovasi agar nanti anak-anak bisa belajar dengan nyaman dan aman," katanya.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021