Pemerintah Kota Jakarta Selatan memfasilitasi vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19, khususnya di wilayah setempat.

"Kegiatan ini untuk mempercepat program vaksinasi dan digelar di beberapa lokasi," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Muhammad Helmi dalam keterangan pers yang diterima di Surabaya, Senin.

Selain menyediakan tempat-tempat vaksinasi di berbagai lokasi, pihaknya juga menggandeng pihak swasta untuk berperan, salah satunya Medco Group.

Program vaksinasi untuk lansia digelar di Gedung Medco di Jakarta Selatan, suntikan pertama pada akhir Maret 2021, berikutnya suntikan kedua akhir April lalu.

kegiatan vaksinasi untuk lansia dijalankan pada 29-30 Maret lalu untuk suntikan pertama.

Baca juga: Ratusan lansia di Tulungagung ikuti "lantatur" vaksinasi COVID-19

Baca juga: Sentra vaksinasi BUMN ubah jam operasional selama Ramadhan

"Kami ajak berbagai mitra untuk jalankan vaksinasi. Kegiatan ini memang menjadi bagian dari program vaksinasi untuk lansia agar bisa cepat," ucap-nya.

Hingga pekan lalu, Jakarta Selatan menjadi salah satu kota di Indonesia yang melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk lansia dengan pencapaian lebih dari 75 persen dari target ditetapkan.

Target vaksinasi COVID-19 untuk lansia di Jakarta Selatan, kata dia, sebanyak 179.249 orang.

Sementara itu, ketua panitia vaksinasi dari Medco Group, Indra Nugraha mengatakan program ini menjadi bagian komitmen perusahaan untuk mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Tanah Air.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya menyediakan kendaraan penjemput di berbagai titik agar peserta tidak terkendala menuju lokasi kegiatan vaksinasi. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021