PT Bestprofit Future (BPF) menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menyalurkan bantuan delapan ton semen untuk melanjutkan pembangunan Panti Asuhan Al-Kaaf di Kabupaten Malang.

Pimpinan Cabang BPF Malang Andri mengatakan selain ribuan ton semen (200 sak), pihaknya bersama PWI Malang Raya juga mendonasikan sedikitnya 1.200 liter minyak goreng, 1,5 ton beras, 100 dos mi instan, dan masing-masing anak yatim di panti asuhan tersebut, dibantu uang tunai.

"Donasi untuk 140 anak yatim yang menghuni panti serta bahan pangan dan bangunan yang kami donasikan utnuk Panti Asuhan Al-Kaaf ini merupakan sumbangan sukarela dari seluruh manajemen PT BPF," kata Andri dalam rilis yang diterima di Malang, Senin.

Andri mengatakan bantuan untuk panti asuhan ini menjadi rangkaian HUT ke-12 BPF Malang. Selama 12 tahun PT BPF hadir di Kota Malang sebagai perusahaan pialang berjangka yang ikut memberikan kontribusi positif dalam memasyarakatkan Perdagangan Berjangka Komoditas.

Ia mengaku BPF bisa besar dan tumbuh karena dukungan dari nasabah, para pemangku kepentingan dan masyarakat Kota Malang. Banyak hal yang telah dilalui dan dilakukan bersama, seperti yang dilakukan bersama PWI Malang Raya untuk membantu Panti Asuhan Al-Kaaf ini.

Andri berharap bantuan yang dikumpulkan oleh 25 manajer BPF Malang ini bisa bermanfaat bagi Al Kaaf. Khususnya menjadikan anak-anak shaleh-shalihah, sehat dan sukses hingga masa mendatang.

Selain berdonasi di panti asuhan sebagai rangkaian HUT ke-12 BPF Malang, pihaknya juga menyelenggarakan program berbagi selama Ramadhan 1442 H, dimana segenap karyawan dan marketing BPF Malang membagikan 500 takjil gratis di sepanjang Jl. S Parman.

Pada kesempatan itu, Andri juga mengapresiasi peran PWI Malang Raya, karena berkat dukungannya semua informasi mengenai PBK dan BPF dapat tersampaikan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Malang Raya Cahyono juga mengapresiasi kepercayaan BPF Malang kepada PWI Malang Raya untuk ambil dalam bagian baksos kali ini.

“Kami bangga bisa bermitra dengan BPF. Media merupakan mitra yang menjadi penyampai informasi dan edukasi sekaligus alat kontrol di masyarakat," ucapnya.

Cahyono berharap, langkah yang dilakukan BPF Malang ini dapat memantik semangat perusahaan yang lain untuk mengikuti langkahnya. “Saya berharap, kerja sama ini tidak berhenti sampai disini. BPF Malang sebagai pioner kegiatan sosial dan mengajak perusahaan-perusahaan lain untuk menyalurkan CSR-nya,” katanya.

Donasi berupa delapan ton semen, 100 dos mi instan, 1.200 liter minyak goreng, dan 1,5 ton beras itu diserahkan di Panti Asuhan Al-Kaaf yang berlokasi di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Sabtu (24/4).

Di panti asuhan tersebut, dihuni 140 anak yatim piatu mulai usia 8 bulan hingga kelas 3 SMA. Mereka tidak hanya berasal dari Malang Raya, tetapi juga dari berbagai daerah di Tanah Air. (*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021