Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakil Bupati Khoirani membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu pada hari pertama bulan puasa Ramadhan 1442 Hijriah.

Sedikitnya 860 paket sembako berisi 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan 1kilogram  gula pasir diserahkan langsung oleh Bupati Karna Suswandi bersama wakilnya Khorani kepada warga dari desa ke desa lainnya, dalam program Ramadhan Bersama Rakyat.

"Kegiatan ini merupakan janji politik kami bersama Ibu Wabup Nyai Khoirani, yakni melaksanakan program Ramadhan Bersama Rakyat," kata Bung Karna, sapaan akrab bupati, di sela membagikan sembako di Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa selain kegiatan membagikan bantuan sembako di bulan suci Ramadhan ini kepada warga kurang mampu, juga sekaligus melihat langsung kondisi perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat miskin yang saat ini pula juga terdampak terdampak pandemi COVID-19.

"Kami berharap kepada warga jangan lihat besar kecilnya bantuan yang kami berikan. Tapi lihatlah dari ketulusan kami yang ingin bertemu dan menyapa masyarakat Situbondo," tuturnya.
Wakil Bupati Situbondo Khoirani menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu. Selasa (13/4/2021) (ANTARA/Novi H)


Niwati, salah seorang penerima paket sembako, mengaku sangat terbantu dengan bantuan dari pemerintah itu, terlebih saat ini sulit bagi janda yang tinggal sebatang kara itu, mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhannya.

"Terima kasih Pak Bupati dan Bu Wabup, bantuan paket sembako ini sangat membantu kami," ujarnya.

Pembagian paket sembako program Ramadhan Bersama Rakyat akan berlangsung selama 5 Mei 2021. Hari pertama, bagi-bagi sembako dilakukan di delapan desa, yakni tiga desa di Kecamatan Asembagus, diantaranya Desa Asembagus, Gudang, dan Wringinanom. Dan lima desa di Kecamatan Banyuputih, diantaranya Desa Banyuputih, Sumberejo,  Wonorejo, Sumberwaru, dan Desa Sumberanyar. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021