Satuan Polisi Lau Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso, Jawa Timur, Senin, mulai menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 sembari membagikan masker kepada pengendara kendaraan bermotor  hingga dua pekan ke depan guna menekan angka kecelakaan di wilayah setempat.

"Tujuannya, untuk menekan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan sekaigus meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh terhadap imbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing pada Lebaran Idul Fitri 2021," kata   Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz    

Selain itu, lanjut dia, juga sekaligus untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan, dan terciptanya keamanan serta tertib berlalu lintas guna meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2021 polisi mengedepankan preemtif dan preventif. "Kami menekankan dalam pelaksanaan operasi keselamatan ini tentang pengutamaan preemtif dan preventif," ucapnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021