Pemerintah Kabupaten Pamekasan melaporkan tambahan dua orang pasien sembuh dari COVID-19 sehingga total warga positif virus corona jenis baru itu yang sembuh hingga Minggu, tercatat 1.062 orang.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Pamekasan Arif Rachmansyah dalam keterangannya di Pamekasan, Minggu, mengatakan dua pasien yang dinyatakan sembuh itu dari Kecamatan Pamekasan.

"Masing-masing pasien berinisial A (70) dan I (68), keduanya berasal dari Kecamatan Pamekasan," katanya.

Jumlah total warga setempat yang terpapar COVID-19 hingga saat ini 1.152 orang

Dengan adanya tambahan pasien sembuh berjumlah dua orang tersebut, saat ini jumlah pasien yang menjalani perawatan di RSUD Pamekasan juga berkurang dari sebelumnya lima menjadi tiga orang.

"Kalau pasien baru, alhamdulillah hari nihil dan semoga akan terus nihil," kata dia.

Dalam dua hari terakhir ini, katanya, tidak ada tambahan pasien baru sehingga jika ketiga pasien yang saat ini menjalani perawatan di RSUD Pamekasan itu sembuh, daerah setempat bebas dari COVID-19.

"Saat ini sudah ada empat kecamatan yang sudah berstatus zona hijau dan kami berharap sembilan kecamatan lainnya juga akan berubah hijau," katanya.

Warga Pamekasan yang masih dalam pengawasan tim Satgas COVID-19 dan berstatus suspek hingga 11 April 2021 sebanyak tujuh orang dari total jumlah warga suspect 1.223 orang.

Total warga Pamekasan yang meninggal dunia akibat COVID-19 hingga saat ini terdata 181 orang dengan perincian 94 orang meninggal dunia dengan status suspect COVID-19, sedangkan 87 orang lainnya dengan status positif COVID-19.

Ia menjelaskan meski kasus baru COVID-19 melandai, penegakan disiplin protokol kesehatan tetap diperketat.

"Operasi gabungan pada siang dan malam hari hingga kini tetap dilakukan, karena pemkab tidak ingin kasus ini kembali bertambah banyak," kata dia.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021