Manajemen Pabrik Gula Assembagoes Situbondo, Jawa Timur, terus berbenah mempersiapkan giling tebu tahun 2021 dan secara bertahap pabrik gula direncanakan bisa menggiling tebu sesuai kapasitas hingga 6.000 ton per hari.

Dalam keterangan tertulis diterima ANTARA di Situbondo, Jumat, PG Assembagoes milik PT Perkebunan Nusantara XI memastikan untuk pelaksanaan giling tebu tahun 2021 merencanakan steam test persiapan giling pada akhir Mei mendatang.

"Kami bekerja sama dengan KSO berupaya keras menyiapkan sebaik mungkin pabrik gula agar bisa optimal menggiling tebu,"  ujar General Manajer PG Assembagoes Situbondo Agus Priambodo.

Dengan mempersiapkan pabrik sejak sekarang menjelang musim giling tebu, harapannya hasil giling bisa maksimal dan sesuai potensi tebu yang ada di wilayahnya.

"Untuk tahun ini kami akan mencoba secara bertahap ke arah kapasitas giling 6.000 ton per hari," ucapnya.

Direktur PT Perkebunan Nusantara XI Tulus Panduwidjaja mengatakan keberadaan PTPN XI harus berdampak positif terhadap lingkungan.

"Untuk permasalahan yang ada saat ini harus kami selesaikan tahun ini juga, sehingga PG Assembagoes dapat melayani giling tebu petani dengan optimal dan mewujudkan Situbondo sebagai lumbung tebu di Jawa Timur," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PTPN III (Persero) Moh Abdul Ghani kunjungan kerja ke PG Assembagoes sebagai upaya meningkatkan kinerja komoditas dan mencapai sasaran kinerja 2021, termasuk memantau langsung program moderenisasi dan pengembangan kapasitas PG Assembagoes. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021