Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan pada hari pertama masuk kerja akan memfokuskan menyelesaikan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 bersama DPRD setempat.

Kabupaten Situbondo hingga kini belum memiliki APBD 2021, karena mantan Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi saat itu menolak untuk membahas KUA-PPAS yang merupakan cikal bakal APBD 2021 tak kunjung disahkan.

"Hari pertama kami fokus menyelesaikan APBD 2021. Dengan kebersamaan pembahasan APBD 2021 bersama DPRD akan berjalan dengan baik," kata Bung Karna (sapaan akrabnya) kepada wartawan di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu.

Menurut ia, sesuai target dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bahwa APBD 2021 Kabupaten Situbondo harus selesai pada 15 Maret mendatang.

Jika pembahasan APBD 2021 tidak selesai sampai dengan tanggal 15 Maret 2021, katanya, akan mendapatkan sanksi dari pemerintah pusat. "Oleh karena itu, kami akan melakukan komunikasi dengan pimpinan dan anggota DPRD maupun ketua fraksi," tuturnya.

Bupati Karna mengajak kepada seluruh masyarakat bersama-sama membangun Situbondo lebih baik, dan menghilangkan perbedaaan. Karena bagaimanapun pihaknya ingin ke depan mewujudkan masyarakat sejahtera.

"Kami mengajak masyarakat mendukung semua program-program pemerintah, karena semua muaranya untuk kesejahteraan masyarakat. Kami juga akan memenuhi janji-janji pada saat kampanye. Kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami berdua (bersama wakilnya) akan melaksanakan amanah ini sebaik-baiknya," tuturnya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021