DPD Partai Solidaritas Indonesia Surabaya berharap kinerja Eri Cahyadi sebagai wali kota lebih hebat dari Tri Rismaharini yang merupakan pemimpin "Kota Pahlawan" selama dua periode.

"Kami sangat berharap dan optimistis beliau sanggup melakukannya dan dibantu Pak Armudji sebagai wakil wali kota," ujar Ketua PSI Surabaya Yusuf Lakaseng kepada wartawan, Jumat malam.

Fokus tahun pertama, kata dia, harus mampu mengendalikan COVID-19 dan membangkitkan ekonomi masyarakat agar tetap berjalan.

"Mas Eri harus perang dengan para pemain anggaran dan proyek," ucap dia.

Yusuf menegaskan pihaknya siap mengawal dan menjaga Eri-Armudji selama masa jabatan, dan memastikan selalu mendukung pemerintahan karena hasil Pilkada Surabaya lalu juga kemenangan bagi PSI.

Sementara itu, Sekretaris DPD PSI Surabaya Gishen Zhangles mengatakan bahwa bersatu, bergotong royong, dan memperkuat solidaritas rakyat dengan pemerintahannya adalah kunci utama Surabaya menjadi kota yang lebih mendunia.

"Jangan biarkan Eri-Armuji bekerja sendiri. Kami PSI akan membantunya dengan seluruh kemampuan, dan mengajak komponen masyarakat menyukseskan pemerintahan," tutur dia.

"Kami pasti mendukungnya jika baik, tapi jika ada yang keliru maka tetap kami koreksi dengan kritik yang konstruktif," kata Gishen menambahkan.

Pada Jumat sore, pasangan Eri Cahyadi dan Armudji resmi menjabat Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya usai dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021