Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Selasa, melaporkan enam tambahan kasus baru COVID-19, sehingga total jumlah warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif virus corona jenis baru tersebut per tanggal 23 Februari 2021 sebanyak 1.082 orang.

"Keenam kasus baru COVID-19 ini, dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pamekasan, Pademawu dan Waru," kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pamekasan Arif Rachmansyah di Pamekasan, Selasa malam.

Pasien positif COVID-19 baru dari Kecamatan Pamekasan sebanyak tiga orang, masing-masing berinisial RA (56), RK (65) dan WS (30).

Sedangkan pasien dari Kecamatan Pademawu masing-masing PA (31), JD (28) dan IB (22) dari Kecamatan Waru.

Arif menjelaskan keenam pasien COVID-19 yang dinyatakan positif itu sebelumnya berstatus suspect.

"Dengan demikian, maka per hari ini juga warga Pamekasan yang masuk status suspect dan dalam pengawasan petugas medis berkurang 6 orang, dari sebelumnya 20 orang kini tinggal 14 orang," katanya, menjelaskan.

Arif mencatat, jumlah kasus baru kali ini paling banyak dibanding jumlah kasus harian dalam sepekan terakhir ini, yang rata-rata 1 orang.

Selain mengumumkan adanya tambahan kasus baru, Pemkab Pamekasan juga melaporkan adanya pasien positif COVID-19 yang sembuh per tanggal 23 Februari 2021, yakni sebanyak 2 orang.

Masing-masing pasien berinisial MR (50) asal Kecamatan Pamekasan dan IR (26) asal Kecamatan Kadur.

Sementara itu, upaya untuk menekan penyebaran COVID-19, hingga kini terus digencarkan bahkan volumenya ditingkatkan.

Penegakan disiplin protokol kesehatan oleh tim Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan tidak hanya dilakukan di perkotaan, akan tetapi juga hingga ke pelosok desa.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021