Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, mempersiapkan fasilitas hingga sumber daya manusia menjelang lomba kampung bersinar tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar pada Maret 2021. 
  
"Saat ini kami sedang melakukan berbagai persiapan mulai dari sumber daya manusia hingga fasilitas-fasilitas pendukung," Kata Kepala Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Heru Sugiarto di Kediri, Kamis. 

Ia mengatakan hingga kini sejumlah persiapan sudah mulai berjalan, seperti terbentuknya posko khusus kelurahan bersinar, ruang khusus untuk penanganan sementara apabila didapati kasus pencandu narkoba, hingga melakukan sejumlah sosialisasi dan pembinaan.

"Edukasi tentang bahaya narkoba serta penanganan gencar kami lakukan kepada warga bahkan hingga tingkat RT," ujar Heru.

Heru juga menunjukkan beberapa ruangan yang telah disiapkan untuk penanganan dini apabila ditemukan kasus pecandu narkoba.

"Kami sudah siapkan posko bersinar bahkan hingga meja konseling dan ruang pemeriksaan sudah siap," kata dia.

Pihaknya berharap persiapan yang dilakukan dengan maksimal ini mampu memberikan hasil yang maksimal pula. 

"Sejauh ini sudah 70 persen persiapan dan kami akan terus lakukan sampai seratus 100 persen sebelum penjurian di bulan Maret nanti," tegas dia. 

Ia berharap, dengan kelurahan bersinar (bersih narkoba) ini, Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri berkomitmen menjadi pelopor kelurahan bersih narkoba dan hidup 100 persen. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021