Bupati Magetan Suprawoto dinyatakan tidak terpapar COVID-19 setelah menjalani tes usap (swab) tahap kedua dan hasilnya diketahui negatif.

"Sabtu pagi ini Bupati Magetan Suprawoto kembali melakukan tes swab kedua dan hasilnya dinyatakan negatif COVID-19," ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun dalam keterangannya di Magetan, Sabtu malam.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan, Bupati Suprawoto saat ini dalam kondisi sehat. Adapun tes usap tahap pertama hasilnya juga diketahui negatif

Namun, karena sebelumnya kontak erat dengan sang istri, Titik Sudarti Suprawoto, yang terkonfirmasi positif COVID-19, untuk selanjutnya Bupati Suprawoto masih akan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

"Kami mohon doa dan dukungannya kepada seluruh warga Magetan, semoga Bupati Suprawoto beserta keluarga diberikan kesehatan dan beraktivitas kembali seperti biasanya," kata Muchlis yang juga menjabat sebagai Jubir Satgas COVID-19 Magetan.

Sementara data Satgas COVID-19 Magetan mencatat, jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di Magetan hingga Sabtu (9/1/2021) mencapai 1.098 orang. Dari 1.098 orang tersebut, 914 orang dinyatakan sembuh, 51 orang meninggal, dan 133 orang masih menjalani perawatan dan isolasi.

Jumlah kasus konfirmasi sebanyak 1.098 orang tersebut bertambah 30 kasus baru dari sehari sebelumnya yang mencapai 1.068 orang. Meski demikian, Pemkab Magetan juga mencatat pasien sembuh sebanyak 29 orang pada Sabtu (9/1/2021).

"Warga yang sembuh banyak, yang terkonfirmasi positif juga banyak. Jadi ada yang kita syukuri dan waspadai. Tugas kita harus saling menjaga satu sama lain dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M dimanapun dan kapanpun secara benar," demikian Muchlis.

Kabupaten Magetan saat ini masuk kategori zona oranye atau risiko sedang penularan COVID-19 di Jatim dengan tingkat kesembuhan mencapai 83,24 persen dan tingkat kematian 4,64 persen.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021