DPD Partai Solidaritas Indonesia Surabaya mengucapkan selamat ke Tri Rismaharini yang diumumkan Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial.

"Selamat kepada Bu Risma yang akan dilantik dan masuk Kabinet Indonesia Maju," ujar Plt Ketua  DPD PSI Surabaya Yusuf Lakaseng di Surabaya, Selasa.

Bertempat di Istana Negara Jakarta, Presiden mengumumkan reshuffle kabinet enam menteri, yang salah satunya Tri Rismaharini ditempatkan di Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara karena ditangkap KPK atas kasus korupsi bantuan sosial.

Menurut Yusuf, pilihan Presiden sangat tepat, megingat Risma adalah figur berprestasi dengan bukti keberhasilan memimpun "Kota Pahlawan" selama hampir 10 tahun.

"Surabaya sudah maju, bukan hanya perubahan fisik, tapi membangun manusia dan memberdayakannya. Gaya kepimpinan Bu Risma selama ini yang turun langsung ke masyarakat menunjukkan kualitasnya," ucap dia.

Terkait jabatan Mensos, di masa pandemi ini menilai posisi tersebut sebagai jantung penting dari pemerintahan karena banyak membantu masyarakat.

"Kami yakin Bu Risma bisa melakukannya dengan baik. Sekali lagi kami ucapkan selamat," tuturnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020