Pasangan Freddy Thie-Hasbulla Furuada dinyatakan unggul dalam hasil penghitungan suara rekapitulasi yang digelar Komisi Pemilihan Umum Kaimana, Papua Barat, pada Pilkada serentak 2020.

Pasangan tersebut unggul atas pesaingnya Rita Teurupun-Leonard Syakema dengan perbandingan suara 15.323 suara berbanding 12.878 suara atau beda selisih 2.445 suara.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Minggu, Freddy Thie bersyukur atas hasil yang diraih dan berkomitmen untuk mengajak seluruh masyarakat Kaimana kembali memperat persatuan.

“Mari merajut persatuan, menatap masa depan Kaimana maju,  adil,  dan sejahtera,” ujar Kaibus, sapaan akrabnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras dan mulai saat ini siap bersama-sama membangun Kaimana yang lebih baik. 

“Ini adalah kemenangan semua warga, bukan hanya kelompok tertentu, saya akan menepati semua janji mensejahterakan masyarakat Kaimana,” katanya.

Dalam mengarungi kontestasi Pilkada Kaimana 2020, pasangan Freddy Thie-Hasbulla Furuada diusung tujuh partai politik, yaitu Parta Demokrat, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra, Partai Hanura, dan PSI.

Sedangkan, pasangan Rita Teurupun-Leonard Syakema diusung dua partai politik, yaitu PDI Perjuangan serta Partai NasDem. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020