Calon bupati nomor urut 02 Yoyok Mulyadi menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon nomor urut 01 Karna Suswandi-Nyai Khoirani yang telah memenangkan kontestasi Pilkada Situbondo 2020.

"Proses Pilkada Situbondo 2020 sudah selesai dilaksanakan dan hasilnya menurut lembaga hitung cepat, pasangan calon 01 Bapak Karna Suswandi dan Ibu Nyai Khoirani memenangkan pesta demokrasi ini," kata Yoyok Mulyadi yang juga Wakil Bupati sekaligus Pelaksana Tugas Bupati Situbondo melalui rekaman video yang telah beredar di sosial media, Kamis.

Baca juga: Pilkada Situbondo: Klaim menang, Cabup Karna Suswandi ajak masyarakat kembali bersatu

Sambil menunggu penetapan resmi dari KPU Kabupaten Situbondo, Yoyok Mulyadi yang berpasangan dengan Abu Bakar Abdi mengucapkan selamat kepada pasangan Karna Suswandi-Nyai Khoirani.

"Pertama saya mengucapkan selamat kepada Bapak Karna Suswandi dan Ibu Nyai Khoirani, mudah-mudahan amanah yang diberikan oleh masyarakat Situbondo bisa dijalankan dengan baik," tuturnya.

Baca juga: Pilkada Situbondo: Pendukung paslon Karunia cukur gundul

Yoyok Mulyadi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pilkada Situbondo yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik, lancar, dan aman.

"Kepada semua pihak, baik masyarakat, tokoh agama, alim ulama maupun lembaga lainnya, saya mengajak kepada simpatisan, tim sukses untuk menerima hasil ini dengan baik. Ayo kita akhiri semua kebencian, kita akhiri isi hati kita yang tidak baik, kita yakin dan semua tujuannya adalah untuk membangun Situbondo," katanya.

Yoyok Mulyadi pun juga mengajak agar semua harus fokus kepada pemerintahan yang baru untuk membangun Kabupaten Situbondo lebih baik.

"Atas nama pemerintah saya wakil bupati dan pelaksana tugas bupati serta calon bupati 02 bersama Bapak Abu Bakar Abdi terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat dan semua pihak. Dengan mengucapkan alhamdulillah, mari kita bangun Situbondo bersama-sama dan jangan sampai Kabupaten Situbondo yang sudah maju ini ternodai dnegan hal yang tidak baik," katanya.

Data diperoleh, hasil hitung cepat berdasarkan rekapitulasi C1 plano dari semua TPS, tim pemenangan Karna Suswandi-Nyai KHoirani mengklaim unggul dengan raihan 200.926 suara (53,17 persen), sedangkan Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi meraup 177,003 suara (46,83 persen).

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020