Seratusan orang pendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut 01 Karna Suswandi-Nyai Khoirani (Karunia) melakukan cukur gundul sebagai wujud syukur atas klaim kemenangannya dalam kontestasi Pilkada Situbondo 2020.

Tim pemenangan Karunia mengklaim unggul dengan raihan 53,17 persen suara, sedangkan paslon 02 Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi meraup 46,83 persen suara berdasarkan hasil hitung cepat itu berdasarkan rekapitulasi C1 plano dari semua TPS.
 
Video oleh Novi Husdinariyanto

"Hari ini para pendukung maupun simpatisan pasangan calon 01 Karunia melaksanakan nazar atau janjinya dengan cukur gundul sebagai wujud syukur kemenangan dalam pilkada tahun ini," ujar Juru Bicara Tim Pemenangan pasnagan calon 01 Karunia, Hadi Prianto, di posko pemenangan Karunia di Kecamatan Panji, Situbondo, Kamis.

Menurut ia, ungkapan syukur oleh pendukung dan simpatisan paslon Karunia itu sebenarnya akan melakukan konvoi, tetapi karena masa pandemi COVID-19, para simpatisan dan pendukung yang tersebar di sejumlah titik memilih cukur gundul.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Situbondo, dengan hitungan real count oleh tim kampanye memenangkan pasangan calon nomor urut 01 Karunia, semoga Bung Karna (Karna Suswandi) dan Nyai Khoirani amanah melaksanakan amanah ini," kata politikus Partai Demokrat itu.

Anis Mukaddas, salah seorang pendukung pasangan calon Karunia mengaku memilih cukur gundul sebagai wujud syukur kemenangan calon bupati dan calon wakil bupati Situbondo yang didukungnya.

"Sebenarnya kami inginnya konvoi dan sudah berkumpul di beberapa titik. Tapi, karena dilarang akhirnya kami memilih cukur gundul serentak di sejumlah titik," katanya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020