Tiga orang anggota dan enam pegawai di sekretariat KPU Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), akhirnya dinyatakan sembuh setelah menjalani tes usap (swab test) lanjutan.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto mengatakan bahwa dirinya bersama dua anggota dan enam pegawai sekretariat KPU per hari ini telah dinyatakan sembuh karena tes usap yang kedua hasilnya negatif.

"Iya benar hasil tes usap kedua hasilnya negatif, termasuk saya dan dua anggota serta pegawai, semuanya sembilan orang negatif. Saat ini kami tengah bersiap pulang dari tempat karantina Pasir Putih, masih selesaikan administrasi," kata Marwoto saat dihubungi di Situbondo, Senin.

Baca juga: Tujuh orang di KPU Situbondo terpapar COVID-19, salah satunya ketua
Baca juga: Tiga anggota KPU Situbondo positif COVID-19, KPU Jatim ambil alih tugas

Tiga orang anggota KPU Kabupaten Situbondo, termasuk Ketua KPU Marwoto dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) setelah menjalani tes usap (swab test) pada Senin (30/11) bersama anggota serta puluhan pegawai sekretariat KPU.

Selain tiga anggota KPU Situbondo dinyatakan positif, juga ada enam pegawai sekretariat KPU (staf, tenaga kontrak, ASN) juga positif COVID-19.

Sejak dinyatakan positif terpapar COVID-19, pada Jumat (4/12) sore, tiga anggota dan empat pegawai sekretariat KPU itu menjalani karantina di salah satu hotel kawasan Wisata Bahari Pasir Putih Kecamatan Bungatan.

Dan pada hari ini, karena tes usap kedua telah dinyatakan negatif, mereka diizinkan pulang dari tempat karantina yang disediakan pemerintah daerah tersebut. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020