Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur mengonfirmasi adanya 10 kasus baru positif virus corona sehingga jumlah pasien COVID-19 di wilayah setempat bertambah menjadi 205 orang dari sebelumnya 195 orang.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Madiun disebutkan penambahan 10 kasus baru tersebut terdaftar sebagai pasien ke-196 hingga 205 yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Madiun.

"Kasus terkonfirmasi positif bertambah 10 orang di Kabupaten Madiun. Hingga Selasa (1/12) kasus terkonfirmasi menjadi 205 orang," ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Madiun Mashudi dalam keterangannya di Madiun, Selasa malam.

Sesuai data, ke-10 kasus baru COVID-19 tersebut sebanyak lima pasien berasal dari Kecamatan Pilangkenceng, dua pasien dari Kecamatan Mejayan, satu pasien dari Jiwan, satu dari Kebonsari, dan satu dari Kecamatan Dolopo.

Selain terdapat 10 kasus konfirmasi baru, Pemkab Madiun juga mencatat 10 pasien sembuh dari COVID-19 pada Selasa ini.

Dengan tambahan 10 kasus konfirmasi baru dan 10 pasien sembuh, maka hingga Selasa ini terdapat 205 warga Kabupaten Madiun terkonfirmasi COVID-19. Dari jumlah tersebut, 156 orang sembuh, 10 orang meninggal, dan 39 orang lainnya dalam perawatan.

Meski kasus sembuh banyak, Pemkab Madiun terus mengajak warga Kabupaten Madiun tetap waspada dan tidak lengah dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020