Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ingin agar anggota pramuka menjadi agen perubahan (agent of change), sehingga ke depan melalui pramuka juga memiliki generasi muda yang hebat serta saleh salehah.
 
Wali Kota Kediri, Minggu mengemukakan semua perlu banyak belajar pada perubahan yang terjadi saat, karena tidak hanya di Kota Kediri tapi di dunia. 

"Kita sadar banyak perubahan salah satunya teknologi. Ini insha Allah akan menjadi percepatan untuk Indonesia menuju negara maju karena Indonesia memiliki bonus demografi. Indonesia adalah tempatnya anak-anak muda. Pramuka harus bisa bikin program yang keren, asyik agar anak-anak muda mau bergabung," katanya di Kediri. 

Wali Kota juga menambahkan, butuh anak-anak muda yang menjadi pemikir-pemikir untuk bisa memberikan masukan-masukan program kepada pengurus sehingga nanti akan menghasilkan program kerja yang bagus dan keren.

Menurut dia, tujuan pramuka ialah membentuk kepribadian dan akhlak mulia kaum muda. Untuk itu, lewat pramuka Wali Kota Kediri berharap memiliki generasi muda yang hebat serta saleh salehah.  

"Saya pesan kepada para senior tolong bimbing anak-anak muda diberi gerakan-gerakan yang positif sehingga nanti anak-anak kita yang mengikuti pramuka dapat menjadi agent of change," kata dia berharap.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Kediri Maki Ali menambahkan dalam menjalankan pramuka bersama kwartir ranting dan seluruh jajaran sudah banyak hal yang dilaksanakan dengan baik. 

"Terlaksananya program kerja tersebut tidak lepas dari bimbingan dan arahan Wali Kota Kediri beserta jajaran Forkopimda," kata dia. 

Lebih lanjut Maki Ali menyampaikan terima kasih kepada Kwarda Jawa Timur dimana setiap ada program unggulan, Kota Kediri selalu dilibatkan dan dipercaya menjadi tuan rumah. Di antaranya program kampung kelir, EJGSI, kegiatan sejuta biopori, dan lainnya.  

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Kediri 2020 dengan tema Musyawarah Cabang Membangun Generasi dan Masyarakat Berkarakter yang diadakan di Ruang Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Musyawarah cabang memiliki peran penting untuk mengevaluasi gerakan Pramuka Kota Kediri sekaligus memilih pengurus Kwartir cabang gerakan Pramuka Kota Kediri dan menyusun rencana kerja dalam kurun waktu lima tahun. Muscab ini diikuti peserta dari tiga kwartir ranting, kwartir cabang, serta peninjau tiga kwartir ranting dan cabang. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020