Tim Satuan Gugus COVID-19 Pamekasan, Jawa Timur, Kamis malam, mengumumkan adanya dua orang pasien positif virus corona jenis baru berusia lanjut atau lansia yang meninggal dunia, masing-masing dari Kecamatan Kadur dan Pademawu.

"Yang meninggal dunia dari Kecamatan Pademawu berinisial S (60 tahun) berjenis kelamin laki-laki, sedangkan yang dari Kecamatan Kadur berinisial F (63 tahun) berjenis kelamin perempuan," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono di Pamekasan, Kamis.

Total pasien COVID-19 yang meninggal dunia hingga hari ini tercatat 38 orang dari total 408 warga Pamekasan yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Pemakaman kedua pasien positif virus yang meninggal dunia ini oleh tim Satgas COVID-19 Pamekasan dengan protokol kesehatan.

Satgas juga mengumumkan adanya tambahan kasus baru positif COVID-19, yakni berinisial H (70) berjenis kelamin perempuan, berasal dari Kecamatan Pamekasan.

"Selain itu, per hari ini juga ada tambahan pasien positif COVID-19 yang sembuh sebanyak tiga orang," kata dia.

Ketiga orang itu, masing-masing pasien berinisial S (27) perempuan, berasal dari Kecamatan Proppo, A (26) laki-laki, berasal dari Kecamatan Larangan, dan F (39) perempuan, berasal dari Kecamatan Galis.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Pamekasan, hingga hari ini, total jumlah warga setempat yang suspect COVID-19 mencapai 989 orang dengan rincian, 20 orang dalam pengawasan, 906 orang selesai pengawasan, dan 63 orang lainnya meninggal dunia.

Total jumlah warga Pamekasan yang positif COVID-19 hingga hari ini 408 orang, dengan rincian 343 orang sembuh, 27 orang diisolasi, dan 38 orang lainnya meninggal dunia.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020