Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Malang, Jawa Timur, mencapai 89,33 persen, menurut pejabat Dinas Kesehatan setempat.

"Untuk recovery rate Kota Malang tercatat sebesar 89,33 persen," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Husnul Muarif saat dikonfirmasi ANTARA di Kota Malang, Kamis.

Husnul berharap penularan COVID-19 di Kota Malang bisa terus ditekan dan tidak lama lagi Kota Malang bisa masuk ke zona kuning atau zona risiko rendah dalam peta risiko penyebaran COVID-19.

Pemerintah Kota Malang, ia menjelaskan, terus berupaya untuk menekan kasus penularan virus corona dan menurunkan kematian akibat COVID-19.

"Semoga minggu ini kasus positif menurun, kasus kematian juga menurun, sehingga kita bisa bergeser ke zona kuning," kata Husnul.

Hingga saat ini, jumlah keseluruhan kasus COVID-19 di Kota Malang tercatat 2.134 kasus dengan jumlah pasien yang sudah sembuh sebanyak 1.906 orang dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 216 orang.

Wilayah Kota Malang saat ini masih berada di zona oranye, zona dengan risiko sedang dalam penyebaran COVID-19. 

Untuk masuk dalam zona kuning, Kota Malang antara lain harus bisa menurunkan secara signifikan kasus penularan virus corona, meningkatkan angka kesembuhan pasien COVID-19, dan menurunkan angka kematian akibat penyakit itu.

 

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020