Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mencatat pada Jumat pasien sembuh dari COVID-19 di wilayah setempat berjumlah 463 orang atau bertambah sebanyak sembilan orang dari jumlah sebelumnya 454 kasus sembuh.

"Hari ini Jumat, 6 November 2020, kabar baik kita sampaikan. Yaitu sembilan warga Magetan dinyatakan sembuh dari COVID-19, namun demikian masih ada kasus konfirmasi baru," ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun dalam keterangannya di Magetan, Jumat malam.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten Magetan, tambahan pasien sembuh pada Jumat tersebut berasal dari sejumlah kecamatan di Magetan, yakni Kecamatan Lembeyan, Plaosan, Magetan, dan Kawedanan.

Sesuai data, dari sembilan kasus sembuh tersebut, empat warga di antaranya berasal dari Kecamatan Plaosan, tiga dari Magetan, satu dari Lembeyan, dan satu dari Kecamatan Kawedanan.

Adapun empat pasien asal Plaosan yang dinyatakan sembuh adalah, pasien ke-480, 490, 492, dan 503. Kemudian, pasien sembuh asal Kecamatan Magetan adalah pasien ke-510, 514, dan 515. Sedangkan pasien sembuh asal Lembeyan adalah pasien ke-328 dan sembuh asal Kawedanan pasien ke-500.

Selain tambahan sembilan pasien sembuh, Pemkab Magetan juga mencatat lima pasien baru terkonfirmasi positif pada hari Jumat ini sehingga kasus COVID-19 naik dari 548 orang menjadi 553 orang. Kasus terkonfirmasi tersebut terdaftar sebagai pasien ke-549 (Takeran), pasien ke-550 (Kartoharjo), pasien ke-551 (Maospati), pasien ke-552 (Magetan), dan pasien ke-553 (Kawedanan).

"Angka yang sembuh dan konfirmasi terus berimbang setiap harinya. Ini menandakan bahwa virus corona masih ada," kata Muchlis yang juga sebagai Jubir Satgas COVID-19 Magetan, itu.

Pihaknya meminta warga Magetan konsisten menerapkan protokol kesehatan, menjaga imunitas tubuh, dan membiasakan hidup bersih serta sehat untuk terhindari dari COVID-19.

"Kami tidak akan bosan untuk terus mengajak warga Magetan tetap waspada. Mari kita bersama-sama saling menjaga dan mengingatkan bahwa penerapan protokol kesehatan sangatlah penting untuk terus dilaksanakan," kata dia.

Dengan tambahan sembilan kasus sembuh dan lima kasus konfirmasi baru, maka hingga Jumat, 6 November 2020, terdapat 553 warga Magetan terkonfirmasi COVID-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 463 orang sembuh, 27 orang meninggal, dan 63 orang lainnya dalam perawatan serta isolasi.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020