Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya membuka gerai pelayanan surat izin mengemudi (SIM) di Mal Praxis, Jalan Sono Kembang Surabaya. 

"Ini adalah gerai pelayanan SIM keempat yang dibuka di pusat perbelanjaan wilayah Kota Surabaya, selain di kantor Satuan Penyelenggara Admisnistrasi atau Satpas SIM Colombo," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Teddy Candra kepada wartawan di Surabaya, Kamis.
 
Video oleh Hanif Nashrullah

Tercatat jumlah pemohon SIM di Satpas Colombo maupun tiap gerai pelayanan yang telah dibuka di wilayah Kota Surabaya selama ini, per hari mencapai seribu orang. Dari jumlah tersebut 90 persennya adalah pemohon perpanjangan SIM. 

Maka, AKBP Teddy berharap, dengan dibukanya gerai pelayanan baru di Mal Praxis, dapat mengurai antrean pemohon SIM, khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di Kota Surabaya.  

"Tentu tujuannya adalah guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, selain juga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kebutuhan masyarakat terkait pelayanan SIM bisa lebih mudah dijangkau," katanya. 

Terlebih, AKBP Teddy menandaskan, pengurusan SIM sekarang sudah "online" atau dalam jaringan (daring). 

"Dengan sayarat melampirkan KTP, masyarakat dari daerah manapun bisa mengurus atau perpanjangan SIM gerai-gerai yang telah kami buka di sejumlah pusat perbelanjaan wilayah Kota Surabaya," ucapnya.   

Pelayanan SIM di gerai Mal Praxis Surabaya dibuka setiap hari kerja, mulai pukul 10 pagi hingga tujuh malam. 

AKBP Teddy mengungkapkan, Polrestabes Surabaya bertekad untuk memperbanyak gerai pelayanan SIM yang dibuka di pusat perbelanjaan lainnya demi semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.  

Masyarakat mengapresiasi Polrestabes Surabaya yang hari ini membuka pelayanan gerai SIM baru di Mal Praxis. Salah satunya seperti diungkapkan Masturoh Rahmawati, warga Kelurahan Ampel Surabaya, yang hari ini mengurus perpanjangan SIM di Mal Praxis dengan nomor antrean pertama.

"Alhamdulillah, dengan adanya pelayanan baru di Mal Praxis ini, masyarakat lebih mudah lagi untuk mengurus atau melakukan permohonan perpanjangan SIM," katanya.  (*) 


 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020