Anggota Komisi III DPR RI Bambang Dwi Hartono memanfaatkan reses setelah Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020 – 2021 dengan berbagi bersama warga kurang mampu di sejumlah kawasan di Surabaya dan Sidoarjo.

“Masa reses mulai 19-27 Oktober 2020 di dua daerah itu, yang merupakan daerah pemilihan Pak Bambang DH saat pemilu lalu,” ujar Tenaga Ahli Bambang DH, Samsul Hadi, kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Kali ini, pihaknya melibatkan beberapa tokoh lokal setempat, termasuk Ketua RT, RW, serta bunda PAUD dalam pembagian sembako.

Diharapkan dengan melibatkan tokoh lokal, kata dia, semua warga yang membutuhkan dapat tersentuh bantuan ini, sebab lebih paham kondisi warga sekitarnya.

“Terbukti dari jumlah sembako yang dibagikan terus bertambah dari hari ke hari. Pelibatan tokoh lokal juga bisa mendeteksi warga mengalami dampak besar saat pandemi COVID-19, terutama membantu orang yang diberhentikan dari tempat kerja,” katanya.

Bambang DH, lanjut dia, berkomitmen akan membantu hingga kondisi akibat wabah Virus Corona ini mulai stabil, dan mengajak bersama-sama berjuang melawannya.

Selain berbagi sembako, Bambang DH bersama sejumlah anggota komisi juga berkunjung ke mitra tingkat provinsi, seperti Polda Jatim dan jajaran, Kejaksaaan Tinggi dan jajaran, Kanwil Kemenkum dan HAM, BNNP, Imigrasi, Pengadilan Tinggi, PT TUN, PT Agama dan Pengadilan Militer.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020