PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus memberikan potongan harga atau diskon pembelian Pertamax sebesar Rp250 per liter kepada konsumen yang melakukan pembayaran dengan aplikasi MyPertamina sebagai upaya mendongkrak transaksi nontunai atau cashless.

Unit Manager Communication dan CSR MOR V Jatimbalinus Rustam Aji di Surabaya, Rabu mengatakan, dorongan transaksi nontunai dengan aplikasi MyPertamina juga dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai (GNTT) yang dicanangkan Bank Indonesia sebagai pemegang kebijakan moneter.

"Selain itu, sejak diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru, Pertamina telah melakukan protokol pencegahan COVID-19 di seluruh lini bisnis perusahaan, salah satunya dengan menerapkan pemberlakuan transaksi nontunai di SPBU sebagai tempat pelanggan setia produk Pertamina dalam transaksi BBM,” ujar Rustam, dalam keterangan persnya.

Rustam menjelaskan penggunaan benda-benda yang disentuh banyak orang, termasuk uang tunai akan terus dikurangi penggunaannya dalam masa pandemi COVID-19, sebab virus penyebab COVID-19 bisa saja berpindah dari tangan satu orang ke orang lain melalui uang tunai.

"Oleh karena itu, pembayaran secara nontunai ini terbukti sebagai metode transaksi keuangan yang praktis, aman, dan efisien," katanya.

Ia mencatat sebanyak 1.171 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah melayani pembayaran nontunai melalui aplikasi MyPertamina.

"Dan spesial bagi konsumen nontunai ini, kini bisa lebih hemat Rp250 per liter untuk transaksi pembelian Pertamax dengan aplikasi MyPertamina," katanya.

Untuk Jawa Timur, terdapat 864 SPBU yang dapat melayani pembayaran nontunai melalui aplikasi MyPertamina.

Sementara itu, selama bulan September, Pertamina mencatat rata-rata sebanyak 8.900 transaksi per harinya di Jatimbalinus dan pengguna My Pertamina terus bertambah setiap minggunya.

Pada minggu ke-4 September tercatat jumlah transaksi sebanyak 376.366, naik 62 persen dibandingkan rata-rata tiga minggu sebelumnya sebesar 231.320 transaksi.

"Untuk promo ini berlaku di SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020