Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Mufti Anam melakukan konsolidasi dengan menemui jajaran pengurus anak cabang (PAC) PDIP Kota Pasuruan untuk mendukung pemenangan Calon Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo. 

"Kami semua harus kompak, berjuang bersama. Waktu tinggal tak sampai 60 hari lagi, mari terus rapatkan barisan untuk menyukseskan Mas Teno, mengamankan dan memenangkan rekomendasi partai," ujar Mufti Anam dalam keterangan tertulis, Rabu.

Mufti mengatakan saat ini Kota Pasuruan yang dipimpin Teno telah menunjukkan perkembangan secara berkelanjutan dan hal tersebut ke depan perlu dijaga keberlanjutannya. 

"Mas Teno selama ini sebagai Plt Wali Kota Pasuruan dengan kewenangan terbatas tetap bisa optimal menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Tentu ke depan jika beliau menjadi wali kota, hasilnya akan jauh lebih baik, karena saya tahu Mas Teno ini orangnya baik, visioner, dan punya pembelaan yang kuat ke masyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah," ucapnya.

Mufti menambahkan seluruh elemen kekuatan kader partai dan relawan harus bergerak serempak, bergerak dari rumah ke rumah (door to door), untuk menyosialisasikan program dari Teno dan Calon Wakil Wali Kota Moch Hasjim Asjari.

"Kami semua solid memenangkan Mas Teno," katanya.

Sementara itu, pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi) terus melakukan pertemuan dengan masyarakat seperti yang dilakukan di kampung Krapyakrejo.

"Berbagai poster menyambut kedatangan Gus Ipul-Mas Adi, di antarnya beberapa poster bertuliskan "Basis Gus Ipul-Mas Adi, Krapyakrejo Bersatu". "Warga Krapyakrejo Kompak Coblos No1","Pilih Nomor 1, Menuju Pasuruan Kota Madinah".

Sama seperti di daerah lainnya, Gus Ipul selalu menyampaikan visi dan misinya dengan suasana cair. Meski materinya serius yakni tentang penataan kota, namun tetap dibawakan dengan penuh keakraban.

"Prinsip kampanye kami adalah mengajak kebahagiaan, menyebar kebaikan, mengungkap fakta dan mencari solusi," kata Gus Ipul.

Pada Pilkada Kota Pasuruan 9 Desember, KPU setempat telah menetapkan dua pasangan calon.

Rinciannya, yakni pasangan Gus Ipul-Mas Adi diusung koalisi partai politik, yakni PKB (8 kursi), Golkar (7 kursi), PKS (3 kursi), PAN (2 kursi), PPP (1 kursi) serta Partai Gelora (partai baru).

Kemudian, pasangan Raharto Teno Prasetyo dan M Hasyim Asyari (TEGAS) yang diusung Partai Hanura (3 kursi), PDI Perjuangan (2 kursi), Partai NasDem (1 kursi) dan Partai Gerindra (3 kursi).

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020