PT Margabumi Matraraya (MBMR) selaku pengelola Jalan Tol Surabaya-Gresik melakukan pemancangan tiang pembangunan modifikasi Simpang Susun Romokalisari yang salah satu akses utamanya menuju ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan semoga pembangunan proyek ini berjalan lancar," ujar Direktur Utama PT Margabumi Matraraya Yenny Shintawati di sela groundbreaking ceremony di Surabaya.
 
Video oleh Fiqih Arfani

Pembangunan proyek, kata dia, mempermudah dan mempercepat akses jalan lingkar luar barat (JLBB) dengan Pelabuhan Teluk Lamong dan juga menjadi akses utama untuk menuju Stadion GBT Surabaya.

Pekerjaan yang berlokasi di Kecamatan Benowo, Surabaya, tersebut ditargetkan selesai pada Juli 2021.

"Kami optimistis menyelesaikan pekerjaan tepat waktu," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Kota Surabaya menjadi salah satu kandidat tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada September 2021.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan bahwa sebenarnya rencana awal Pemkot Surabaya akan membangun jalan tersebut, namun masih terkendala pendanaan karena pandemi COVID-19.

"Pembangunan jalan tol inikan percepatan. Saya waktu itu menghadap ke Presiden Jokowi soal ini dan beliau mendukung, bahkan membantu," katanya.

Di tempat sama, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian mengapresiasi pembangunan tol tersebut dan akan terus dipantau progresnya dari hari ke hari.

"Kami akan sering berkunjung untuk silaturahim, sekaligus memastikan kualitasnya," tutur Hedy yang didampingi Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020