Ribuan anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Luat (PPAL) siap memenangkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor 2, Machfud Arifin dan Mujiaman, pada Pilkada Surabaya 2020.

Wakil Ketua PPAL wilayah lima Yohanes Yudiono di Surabaya, Kamis, mengatakan sosok Machfud Arifin sebagai bapak pembangun diyakini mampu membawa Surabaya lebih maju dan lebih baik lagi. 

"Kami yakin beliau mampu membawa Surabaya lebih maju dan kemakmuran bagi warga Surabaya. Kita dengan 20 ribu anggota PPAL siap menangkan Machfud-Mujiaman," katanya. 

Hal sama juga dikatakan Koordinator PPAL Mawardi, bahwa selama ini mereka kurang diperhatian oleh pemerintah kota. Bahkan, mereka seakan dikesampingkan tanpa diberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka di hari tua. 

"Makanya, kami mendukung MA (Machfud Arifin). Kami tahu beliau mampu membawa Surabaya lebih baik," kata Mawardi.

Untuk itu, Mawardi berharap jika nanti Machfud Arifin-Mujiaman terpilih di Pilkada Surabaya agar tidak melupakan para purnawirawan. "Jangan lupakan kita. Kami diberi peluang, karena kami masih mempunyai kemampuan untuk mengembangkan potensi diri kami," katanya. 

Sementara itu, Bacawali Surabaya Machfud Arifin mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dengan dukungan dan kepercayaan yang diberikan PPAL kepada dirinya.

Dengan dukungan ini, mantan Kapolda Jawa Timur ini mampu merealisasikan gagasan untuk melakukan loncatan-loncatan untuk membangun Surabaya lebih maju lagi. 

"Saya sangat terima kasih atas dukungan PPAL, mari kita membangun Surabaya ini secara bersama-sama. Kita tidak bisa membangun Surabaya ini sendirian, butuh kebersamaan untuk memajukan Surabaya," katanya. 

Selain memajukan kota, kata dia, yang tidak kalah pentingnya dalam pembangunan Kota Surabaya adalah memakmurkan warganya. "Kita sangat butuh masukan untuk membangun Kota Surabaya, supaya kita merasa memiliki dan banggakan Kota Surabaya," katanya.

Selain itu, Ketua Persatuan Pernawirawan (PP) Polri Jawa Timur ini tidak lupa memberikan semangat kepada para anggota PPAL agar terus tetap semangat dan memberikan pengabdian kepada bangsa. 

"Purnadinas boleh, tapi semangat jangan sampai purna," katanya.

Diketahui Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 1 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI.

Selain itu, mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020