Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto mengingatkan dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Karna Suswandi-Nyai Hj Khoirani (Karunia) dan Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi (Mulya Abadi) serta pendukungnya agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19 di setiap tahapan Pilkada 2020.

Karena pelaksanaan pilkada kali ini berbeda dengan pilkada sebelumnya yang dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19, sehingga harus patuh protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus corona.
 
Video oleh Novi Husdinariyanto

"Kami berharap pada situasi pandemi yang sulit ini kesadaran kolektif kedua pasangan calon untuk menjaga dan patuh terhadap protokol kesehatan," kata Marwoto dalam sambutannya dalam acara pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon di Gedung Serbaguna Baluran Situbondo, Kamis.

Ia juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk melaksanakan pemilihan serentak dengan penuh kesadaran, dan memberikan pencerahan kepada masyarakat, sehingga demokrasi berjalan semestinya.

"Kami titipkan kepada kedua pasangan calon bersama tim suksesnya agar mengutamakan kepentingan rakyat Situbondo," ucapnya.

Dalam pantauan, Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo 2020 berjalan aman dan tertib dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ratusan personel gabungan disiagakan untuk pengamanan tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon yang akan bertarung pada 9 Desember 2020.

Dalam pengundian nomor urut, pasangan calon Karna Suswandi-Khoirani memperoleh nomor urut satu (1) sedangkan pasangan calon Yoyok Mulyadi- Abu Bakar Abdi mendapatkan nomor urut dua (2).

Selanjutnya, per tanggal 26 September 2020 akan dimulai tahapan kampanye masing-masing pasangan calon hingga 5 Desember mendatang. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020