Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, mengumumkan lima pasien positif virus corona sembuh sehingga total menjadi 243 orang yang sembuh dari sebelumnya 238 orang.

"Pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh per hari ini, dari dua kecamatan, yakni Tlanakan dan Palengaan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada ANTARA di Pamekasan, Kamis malam.

Perinciannya, pasien sembuh dari Kecamatan Tlanakan sebanyak empat orang dan satu orang dari Kecamatan Palengaan.

Pasien sembuh dari Kecamatan Tlanakan, masing-masing berinisial H (42) berjenis kelamin perempuan, A (19), M (17) dan Z (43), semuanya berjenis kelamin laki-laki.

Pasien dari Kecamatan Palengaan yang dinyatakan sembuh berinisial A (34), berjenis kelamin laki-laki.

"Semuanya yang berjumlah lima orang ini sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing setelah hasil lab menunjukkan mereka telah negatif COVID-19," kata Sigit, menjelaskan.

Selain mengumumkan adanya lima pasien positif COVID-19 yang sembuh, Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan juga mengumumkan adanya empat orang yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19.

"Mereka dari Kecamatan Pamekasan dua orang dan Kecamatan Tlanakan dua orang," kata Sigit.

Keempat orang ini, sambung dia, sebelumnya termasuk suspect dan hasil laboratorium yang diterima oleh Satgas COVID-19 per 3 September 2020 menunjukkan bahwa keempat orang itu positif terpapar COVID-19.

Sementara itu, jumlah warga Pamekasan yang suspect COVID-19 hingga 3 September 2020 ini 827 orang, dengan perincian dalam pengawasan 25 orang, selesai pengawasan 755 orang dan 47 orang lainnya meninggal dunia.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020