Jumlah pasien di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 184 orang menyusul tambahan satu kasus baru pada Kamis (13/8) dari sebelumnya sebanyak 183 orang.

Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun dalam keterangannya di Magetan, Kamis (13/8) malam, mengatakan tambahan satu kasus tersebut terdaftar sebagai kasus nomor 184.

"Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 Kabupaten Magetan kembali ada satu tambahan kasus konfirmasi. Yakni, kasus nomor 184," ujar Muchlis di Magetan.

Sesuai data, kasus nomor 184 berinisial WDP (47) berjenis kelamin perempuan, warga Kecamatan Plaosan. Pasien tersebut tertular COVID-19 setelah kontak erat dengan pasien ke-167 yang juga warga Plaosan.

Muchlis menambahkan, selain penambahan kasus konfirmasi baru, Kabupaten Magetan juga terdapat tambahan satu pasien sembuh.

Adapun pasien sembuh tersebut adalah seorang nenek usia 77 tahun warga Kecamatan Karangrejo. Pasien sembuh tersebut berinisial SMN yang sebelumnya terkonfirmasi positif pada tanggal 1 Agustus 2020.

"Selama dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, pasien melakukan perawatan dan isolasi mandiri dengan ketat," katanya.

Dengan tambahan satu pasien terkonfirmasi positif dan satu pasien sembuh, maka jumlah warga terkonfirmasi positif di wilayah Magetan menjadi 184 orang. Dari jumlah 184 orang tersebut, terdapat 147 orang sembuh, delapan orang meninggal dunia, dan sisanya dalam perawatan dan isolasi.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020