Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj memberi apresiasi atas kinerja Erick Thohir dalam memimpin Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pada siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Rabu, secara khusus ia memuji dan mendukung 100 persen Kementerian BUMN yang menjadikan akhlak sebagai pondasi bagi setiap perusahaan milik negara.

Baca juga: Gubernur Khofifah: Jangan sertakan susu kental manis untuk bayi di produk bansos


"Saya baca, Pak Erick sering menyebut akhlak dalam BUMN. Ini sangat luar biasa ada Menteri BUMN bicara soal akhlak dan moral. Saya yakin dan percaya Pak Erick akan sanggup melaksanakan amanah sebagai ketua komite," ujarnya.

PBNU juga memuji langkah taktis dan strategis yang diambil BUMN dalam kapasitasnya untuk mengantisipasi dampak pandemi COVID-19.

Salah satu langkah yang diapresiasi adalah langkah proaktif Kementerian BUMN dalam menggandeng seluruh elemen masyarakat, termasuk di dalamnya PBNU.

Kiai Said menilai rencana Erick menggandeng NU sebagai hal yang tepat dalam penanganan Virus Corona maupun pemulihan ekonomi nasional.

Sejak awal, kata dia, PBNU telah menginstruksikan warga NU untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, bahkan hingga anjuran untuk beribadah di rumah.

Selain itu, NU juga memiliki satgas COVID-19 yang telah menyalurkan sekitar 19 kontainer sembako ke sejumlah wilayah.

Kiai Said juga menyebut NU sebagai organisasi masyarakat yang paling aktif dan peduli dalam menangani bahaya COVID-19.

"Saya mengharapkan pemerintah menggandeng NU (dalam penanganan COVID-19). Insya Allah NU ini masih kuat akhlaknya," tuturnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020