Pengusaha sekaligus pemilik Bilka Mart Donny Kurniawan memberi kesempatan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memasarkan produk di tempatnya.

"Pelaku UMKM, khususnya kue dan jajanan pasar yang biasa bekerja di rumahan silakan menjualnya di sini," ujar Donny di Surabaya, Senin.

Menurut ia, hal tersebut dilakukan sebagai upaya membantu serta mendongkrak ekonomi para pelaku UMKM di tengah pandemi COVID-19.

Selain menjual produk makanan UMKM, pihaknya juga menyediakan aneka kebutuhan lain di gerai miliknya.

Kesempatan bagi para pelaku UMKM, kata dia, bersamaan dengan pasar swalayan Bilka di Jalan Bumi Indah yang berada di kawasan Surabaya Barat.

Donny mengaku berani membuka gerai baru saat pandemi COVID-19 karena untuk membantu pengusaha kecil dengan menjualkan produknya di tokonya sehingga menjadi warna tersendiri di tengah ketatnya persaingan bisnis.

Selain itu, adanya wabah virus corona membuat tidak sedikit UMKM maupun perusahaan gulung tikar sehingga terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

"Alasan lainnya juga karena selama 40 tahun pasar swalayan Bilka di Ngagel Jaya Selatan tidak pernah membuka cabang," katanya.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020