Warga Pamekasan, Jawa Timur, yang terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) bertambah sebanyak tujuh orang sehingga jumlah keseluruhan menjadi 240 orang.

Menurut Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono di Pamekasan, Jumat, temuan adanya tambahan tujuh orang yang terpapar COVID-19 itu berdasarkan hasil tes usap.

"Dari hasil tes itu diketahui bahwa ada sebanyak tujuh warga Pamekasan yang sebelumnya masih suspect kini menjadi positif," kata Sigit, menjelaskan.

Ketiga orang warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 itu berasal dari lima kecamatan, masing-masing dari Kecamatan Pamekasan sebanyak dua orang, Pademawu dua orang, lalu Kecamatan Larangan, Proppo dan Palengaan masing-masing satu orang.

Menurut Sigit, warga yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 itu berusia antara 12 hingga 55 tahun.

"Yang berusia 12 tahun ini dari Kecamatan Pamekasan, sedangkan pasien positif COVID-19 yang berusia 55 tahun berasal dari Kecamatan Palengaan," kata Sigit, menjelaskan.

Dengan adanya tambahan kasus positif COVID-19 ini, total jumlah warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 hingga 31 Juli 2020 ini sebanyak 240 orang, rinciannya 47 orang masih menjalani perawatan, 166 orang telah sembuh, dan 27 orang meninggal dunia.

Kasus suspect terdata sebanyak 777 orang dengan perincian sebanyak 70 orang masih dalam pengawasan, 667 orang sudah selesai pengawasan dan 40 orang sisanya meninggal dunia.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020