Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menyalurkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Jalan Tambak Asri Bunga Rampai Surabaya yang terjadi pada Jumat (24/7) malam.

"Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat untuk warga korban kebakaran," ujar Ketua Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Agatha Retnosari di Surabaya, Sabtu.

Kebakaran yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik tersebut menghanguskan tujuh unit rumah dan mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.

Bantuan yang diberikan berupa peralatan kebutuhan pribadi seperti sabun, shampoo, odol, sikat gigi, susu dan pembalut.

"Dalam setiap bencana, perempuan dan anak merupakan kelompok paling rentan, bahkan sering kali kebutuhan mendasarnya terlupakan," ucapnya.

Menurut dia, upaya yang dilakukan Baguna adalah bagian dari pelaksanaan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tak pernah bosan mengingatkan untuk selalu turun ke rakyat.

Sementara itu, Sekretaris Baguna DPC PDIP Surabaya Budi Leksono mengapresiasi Pemkot Surabaya yang sigap turun ke lapangan dan juga memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

”Gotong royong seluruh elemen seperti ini akan membantu meringankan beban penderitaan warga," katanya.

Di tempat terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwiyono menegaskan kadernya tetap solid dan tak akan pernah berhenti bermanfaat untuk rakyat.

"Seperti ini (memberikan bantuan) menjadi bagian dari kerja-kerja partai. Kami berkoordinasi dengan jajaran pengurus tingkat PAC, ranting dan anak ranting untuk membantu sesama," tuturnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020