Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pamekasan mengumumkan sebanyak 19 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji laboratorium dari Kementerian Kesehatan.

"Ke-19 pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh per hari ini adalah berasal dari tiga kecamatan," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Pamekasan, Ahad malam.

Perinciannya pasien berasal dari Kecamatan Pademawu sebanyak 12 orang, lalu dari Kecamatan Pamekasan sebanyak empat orang dan tiga orang sisanya pasien positif COVID-19 yang berasal dari Kecamatan Tlanakan.

Pasien positif COVID-19 asal Kecamatan Pademawu yang telah dinyatakan sembuh, antara lain berinisial M (66) berjenis kelamin laki-laki, S (53) berjenis kelamin perempuan, M (56) juga perempuan, lalu S (tanpa tahun) berjenis kelamin laki-laki, D (49), W (th) berjenis kelamin perempuan dan A (44) berjenis laki-laki.

"Kalau dari Kecamatan Tlanakan masing-masing berinisial D (35), M (28), dan E (51)," kata Sigit menjelaskan.

Sedangkan pasien asal Kabupaten Pamekasan yang telah dinyatakan sembuh masing-masing berinisial M (51) berjenis kelamin laki-laki, A (20) berjenis kelamin laki-laki, S (25) juga berjenis kelamin laki-laki, lalu M (32) berjenis kelamin laki-laki dan H (61) berjenis kelamin perempuan.

Dengan adanya sebanyak 19 pasien positif COVID-19 yang sembuh ini, maka total pasien COVID-19 yang sembuh hingga 19 Juli 2020 sebanyak 75 orang dari total 201 orang yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19. Sedangkan pasien yang meninggal dunia terdata sebanyak 25 orang.
 

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020