Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dikabarkan menjadi calon Ketua DPW PAN Jatim dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Jawa Timur yang rencananya akan digelar akhir Juli atau awal Agustus 2020. 

"Kalau diberi amanah, inshaAllah saya siap. Bagaimanapun saya kader PAN, jadi jika ditugaskan oleh partai pasti akan saya laksanakan," kata Mas Abu, sapaan akrabnya di Kediri, Rabu. 

Ia menegaskan untuk maju memang semua ada proses dan tentu dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak. 

"Semua ada prosesnya, tentu saya tidak bisa maju jika tidak ada dukungan dari saudara-saudara saya pengurus DPD dan DPW PAN di Jawa Timur. Saya akan merangkul semuanya, berkolaborasi. Jadi nanti ke depan semua bisa lebih sinergi," kata Mas Abu.

Ia juga menambahkan restu dari senior juga dibutuhkan.

"Tentunya yang utama saya harus mendapatkan restu terlebih dahulu dari para senior, yang utama Bang Zul (Zulkifli Hasan) sebagai ketua umum DPP PAN. Saya akan memohon arahan dari beliau, dan saya juga akan sowan pada Pak Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim)," kata Mas Abu.

Dirinya juga berharap doa restu agar pelaksanaan Muswil PAN Jatim berlangsung lancar. 

"Saya mohon doa restu dari seluruh kader PAN di Jawa Timur, semoga dilancarkan pergelaran Muswil PAN Jatim ke depan," kata Mas Abu.

Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Jawa Timur, rencananya akan digelar akhir Juli atau awal Agustus 2020, seiring dengan berakhirnya masa jabatan Ketua DPW PAN Jatim H. Masfuk. Jadwal ini kemungkinan bisa berubah melihat situasi terkini pandemi COVID-19. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020