Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus Corona di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur tercatat telah mencapai 31 orang berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Ngawi, Yodono di Ngawi Jumat mengatakan, terjadi penambahan empat kasus baru positif COVID-19 di wilayah setempat yang sebelumnya mencapai 27 kasus.

"Per tanggal 8 Juli 2020 Kabupaten Ngawi ada tambahan positif COVID-19 sebanyak empat orang. Sehingga totalnya kini menjadi 31 kasus," ujar Yudono.

Sesuai data, penambahan konfirmasi empat orang tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Mantingan.

"Empat pasien positif ini kemungkinan terpapar dari klaster takziah di Mantingan. Mereka merupakan kerabat dari pasien nomor 24," kata dia.

Gugus tugas juga langsung melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien untuk dites.

Sesuai data, dari sebanyak 31 pasien COVID-19 di Kabupaten Ngawi, sebanyak 17 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 14 orang lainnya masih menjalani perawatan dan karantina.

Sementara, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sampai Rabu (8/7) malam tercatat sebanyak 57 orang, di mana PDP yang dinyatakan sembuh atau selesai pengawasan 44 orang dan 10 PDP tercatat meninggal dunia, tersisa tiga kasus PDP.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 362 orang. Dimana ODP yang dinyatakan sembuh atau selesai dipantau 346 orang dan ODP meninggal dunia ada sembilan orang, tersisa tujuh kasus ODP. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020